Bisnis Desain Grafis
Berada dalam bisnis desain grafis sangat kompetitif - Anda harus belajar berenang atau Anda akan tenggelam dengan cepat. Saya telah menjadi desainer grafis selama 12 tahun dan saya ingin berbagi perjalanan yang saya lakukan untuk memiliki dan Apa Itu Desain Grafis membangun bisnis desain grafis yang sukses.
Salah satu hal pertama yang saya rekomendasikan Desainer Grafis Kelowna untuk membantu mengembangkan keterampilan dan mempelajari trik yang
tidak akan pernah Anda pelajari di sekolah adalah dengan magang. Saya pertama kali merasakan
desain grafis di sekolah menengah dan jasa desain grafis jakarta pada tahun terakhir saya, saya bekerja sebagai magang di sebuah
perusahaan desain grafis kecil dan juga toko percetakan. Saya mengambil peran aktif dalam pekerjaan saya untuk belajar
sebanyak mungkin dengan mengajukan banyak pertanyaan kepada direktur kreatif senior dan juga
kepada juru cetak head print shop. Keterampilan dan rasa haus saya akan desain berkembang dari
sana. Saya mengambil jurusan desain grafis di perguruan tinggi dan telah mendapatkan
magang desain grafis yang sangat terkenal dan diajari banyak trik perdagangan oleh
desainer yang sangat terampil.
Hal berikutnya yang saya sarankan adalah membaca. Bacalah sebanyak mungkin buku
tentang desain grafis dan pelajari sebanyak mungkin tentang industri ini dari orang-orang
yang paling tahu. Seorang teman saya selalu mengatakan bahwa satu-satunya hal yang membuat Anda
menonjol dari pesaing Anda adalah pengetahuan yang Anda peroleh dari buku yang Anda
baca. Saya seorang pelajar visual, jadi bagi saya, saya suka mengumpulkan buku-buku yang bersifat informatif
serta memberikan contoh. Saya menggunakan buku desain sebagai inspirasi untuk banyak
pekerjaan desain grafis yang saya lakukan.
Memiliki kepercayaan pada kemampuan Anda dan mampu menerapkannya pada bisnis Anda sangat
penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Ketika saya pertama kali memulai bisnis saya, saya gugup,
tetapi yakin dengan kemampuan saya untuk menjalankan bisnis saya dengan kelas. Saya terjun langsung dengan
kedua kaki saya dengan mengembangkan rencana bisnis, nama perusahaan, situs web, dan logo. Begitu saya
memiliki logistik di tempat, saya memulai tugas pemasaran yang membosankan. Pemasaran adalah bagian
tersulit dari memiliki bisnis kecil dan membutuhkan kepercayaan diri
dan kekuatan karakter yang sangat besar untuk melakukannya dengan baik, tetapi jika dilakukan secara efektif, itu akan melambungkan
bisnis Anda menuju kesuksesan.
Jual, jual, jual. Membangun bisnis desain grafis yang sukses adalah tentang menjual dan
memasarkan diri Anda sendiri. Anda tidak akan pernah bisa berhenti menjual, tidak peduli seberapa sibuknya Anda, Anda
harus menjaga pemasaran di garis depan pikiran Anda. Setiap orang yang Anda temui adalah
klien yang memungkinkan. Setiap kontak yang Anda buat memiliki lingkup pengaruh yang mungkin membutuhkan
layanan Anda, dan setiap vendor yang bekerja dengan Anda mungkin mengenal seseorang yang membutuhkan
bantuan Anda. Beberapa cara praktis saya memasarkan bisnis saya adalah dengan: bergabung dengan
Kamar Dagang setempat , membangun situs web yang kuat yang dioptimalkan dengan benar,
menambahkan banyak tautan timbal balik ke situs web saya, membagikan kartu nama yang
berfungsi sebagai brosur mini, bergabung dengan grup prospek, bergabung dengan klub minat khusus,
menghadiri pameran bisnis dan konvensi, serta menjalin jaringan dengan
profesional bisnis lainnya . Kunci untuk memasarkan bisnis Anda secara efektif adalah menjadi
terkenal di komunitas Anda dengan menghadiri setiap dan semua peluang jaringan yang Anda
miliki. Pemasaran adalah tentang membangun hubungan dengan orang lain dan kemudian memanfaatkan
peluang untuk menjual layanan desain grafis Anda.
Layanan pelanggan adalah kunci kesuksesan Anda. Klien yang Anda peroleh dan
layanan pelanggan yang mereka terima dari Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda. Saya telah belajar dari
klien saya bahwa mereka menghargai tanggapan cepat dari saya sepanjang waktu. Saya menganjurkan
agar Anda selalu tersedia untuk klien Anda melalui email, telepon, dan faks. Saya melakukan
upaya khusus untuk menanggapi melalui email ke klien saya dalam 2 jam 6 hari seminggu. Saya mencoba
membalas panggilan telepon lebih cepat jika memungkinkan, bahkan jika itu hanya untuk mengatakan bahwa Anda
menerima panggilan mereka dan akan menghubungi mereka nanti. Setiap klien memiliki lingkup
pengaruh dan rujukan mereka akan bergantung pada layanan pelanggan mereka
terima dari Anda setiap saat. Respon yang cepat merupakan indikasi yang baik dari
pekerjaan desain yang solid dan akan memberikan kepercayaan klien pada layanan Anda. Jika klien Anda memiliki
pengalaman yang menyenangkan dengan Anda, mereka akan dengan senang hati merujuk Anda kepada semua orang di
sekitar mereka. Pada awalnya, rujukan adalah cara tercepat untuk membangun
bisnis Anda di atas dasar yang kokoh dan dengan biaya minimal.
Komentar
Posting Komentar